bis di jadikan obat batuk kering pada anak yang aman

Obat Batuk Kering Pada Anak Yang Aman

Obat batuk kering pada anak yang aman. Tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya sakit. Faktanya pada beberapa saat anak-anak akan sakit meskipun penyakit ringan seperti demam, flu dan batuk. Namun, sesering apapun sakitnya, orang tua pasti akan risau jika anaknya sakit.

Saat sakit anak pasti akan rewel sehingga orang tua pun akan kelimpungan karenanya. Salah satu sakit yang umumnya menyerang anak-anak adalah batuk. Seperti halnya orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami batuk berdahak maupun batuk kering. Berikut ini beberapa uraian mengenai obat batuk kering untuk anak-anak yang aman untuk diminum.

Obat Batuk Kering Pada Anak Yang Aman

Obat Dari Apotek. Penanganan batuk kering pada anak sebenarnya hampir mirip dengan ibu hamil atau ibu menyusui. Pada intinya, obat batuk kering untuk anak-anak haruslah obat yang aman dan tanpa efek samping, seperti halnya obat untuk ibu hamil dan menyusui.

sementara itu, obat untuk batuk kering pada anak-anak dapat beragam, baik obat kimia maupun tradisional. Untuk obat kimia, para ibu bisa membeli obat batuk kering dengan merk tertentu. Sementara, untuk pengobatan tradisional dapat memanfaatkan bahan-bahan berikut.

Buah Pir

bisa di jadikan obat batuk kering pada anak yang aman

Memanfaatkan Buah Pir. Saat ini, ramuan tradisional atau herbal terbukti lebih aman untuk pengobatan apalagi pada anak-anak. salah satu bahan alam yang bisa dimanfaatkan sebagai obat batuk kering untuk anak-anak adalah buah pir. Ya, anak-anak biasanya sangat menyukai buah-buahan manis. Para ibu bisa memberikan buah pir untuk dimakan anak saat sakit batuk. Siapa sangka buah yang biasa dimakan begitu saja juga bisa meredakan batuk kering pada anak.

Bawang Putih

bisa di jadikan sebagai obat batuk kering pada anak yang aman

Khasiat Bawang Putih. Selain buah pir, bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat batuk pada anak. Bagi orang dewasa, mereka bisa begitu saja memakannya. Namun bagi anak-anak, sebelum memakannya mereka pasti sudah tidak suka dengan baunya yang tajam. Strateginya adalah, bawang dimasukkan ke dalam makanan di menu makan mereka.

READ  Obat Batuk Pilek Pada Anak

Dengan begitu, bawang putih tidak hanya sebagai bumbu masakan namun juga bisa menjadi obat saat anak-anak menderita batuk kering. Pir dan bawang putih merupakan pengobatan sederhana terhadap anak yang mengalami batuk kering. Ada masih banyak lagi resep yang bisa dijadikan sebagai obat batuk kering untuk anak-anak.

Bawang merah

untuk obat batuk kering pada anak yang aman

Salah satu obat tradisional untuk batuk kering rumahan yang sangat simpel yang mana dapat membantu mengatasi batuk dan melegakan tenggorokan. Anda bisa membuat jus dari bawang yang dicampurkan dengan teh dan madu murni, tentu rasanya tidak enak namun ramuan obat ini berkhasiat untuk mengobati batuk kering jadi sebaiknya Anda berusaha untuk minum ramuan obat tersebut setiap hari hingga batuk keringnya reda dan benar-benar sembuh.

Jeruk lemon

obat alami yang bisa menyembuhkan batuk kering anak

Karena anak-anak yang mengalami batuk kering tentunya upaya untuk mengobatinya jauh lebih sulit, apalagi jika anak Anda termasuk anak yang tidak suka makan dan minum obat batuk kering tradisional untuk anak. Untuk mengatasi batuk kering pada anak, Anda bisa menggunakan jeruk lemon. Buah yang satu ini kaya akan vitamin C yang efektif untuk mencegah dan melawan infeksi dan infalamasi.

Ada dua cara jitu obat batuk kering pada anak dengan jeruk lemon, yang pertama dengan membuat sirup simpel dari jeruk lemon dengan mengombinasikan jus lemon dan 1 sdm madu murni, aduk campuran bahan alami ini dan minumkan pada anak beberapa kali setiap hari atau dengan cara lainnya, yakni memblender jus jeruk lemon dengan madu murni dan lada merah, setelah halus, minumkan ramuan obat ini pada anak.

Mengatasi batuk kering harus segera dilakukan baik di rumah maupun di luar rumah karena batuk kering dapat membuat penderitanya merasa sangat tidak nyaman dan tersiksa karena batuk kering lebih sering berkontraksi dengan dada, getaran batuknya bisa membuat dada terasa nyeri. Maka dari itu, segera atasi batuk kering dengan mengkonsumsi salah satu obat batuk kering di atas.

READ  Obat Batuk Tradisional

Dan kini telah hadir Madu Anak Antariksa yang bisa di jadikan obat batuk kering pada anak untuk buah hati anda,Madu Anak Antariksa ini tidak hanya mengandung Madu murni saja tetapi juga mengandung Temulawak,Gamat,dan Albumin dan telah terbukti khasiat nya,selain bagus untuk menyembuhkan penyakit yang sedang di derita anak ,madu ini juga sangat baik bagi pertumbuhan buah hati anda.untuk lebih jelas lagi silahkan kunjungi website Madu Anak Antariksa pelajari dan selamat mencoba produk nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *