Madu Gemuk Anak Untuk Anak Susah Makan

Madu Gemuk Anak Untuk Anak Susah Makan

Madu gemuk anak untuk anak susah makan. Sebagai orang tua tentu ingin anak kita tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat. Ciri dari anak yang sehat bisa dilihat dari berat badan dan tinggi badannya. Secara kasar patokan berat badan seorang anak adalah sebagai berikut: anak 1 tahun beratnya 3 kali lipat berat badan saat lahir, umur 2 idealnya memiliki berat badan 4 kali lipat dari berat badan saat dilahirkan. Sebagai orang tua kita harus terus memantau perkembangan berat badan seorang anak agar tumbuh kembang anak menjadi sempurna. Sehingga sel-sel tubuh anak berkembang dan berfungsi secara maksimal. Berikut ini mari kita bahas dulu penyebab dan cara mengatasi anak susah makan.

Madu Gemuk Anak Untuk Anak Susah Makan

Penyebab Anak Susah Makan

  1. Faktor Penyakit Anak

Anak susah makan sudah pasti susah bertambah berat dan tinggi badannya, bisa juga dikarenakan terdapat penyakit pada diri si buah hati. Akibatnya anak tidak mau makan. Beberapa penyakit yang dapat menyebabkan anak susah makan antara lain adalah infeksi seperti infeksi paru-paru (TBC), infeksi saluran emih, infeksi parasite dan lain-lain.

  1. Faktor Kurang Asupan Gizi

Banyak orang tua merasa sudah cukup memberi asupan makanan yang bergizi. Baik kuantitas dan kualitasnya sesuai dengan menu gizi seimbang yang mengandung: karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Tetapi setelah dianalisis, ternyata banyak dari orang tua yang tidak menyadari bahwa yang diberikan kuantitasnya masih kurang dari kebutuhan yang diperlukan anak. Idealnya, asupan gizi anak dan nutrisinya sebanding dengan aktifitas fisik dan otaknya.

  1. Faktor Kekurangan Protein Albumin

Albumin merupakan plasma protein tubuh yang jumlajnya separuh dari total protein tubuh. Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru, penyusun struktur sel, antibody, enzim, hingga hormone. Albumin ini disintesis oleh sel hati dan dikeluarkan langsung ke pembuluh darah tanpa disimpan. Tanpa albumin sel-sel dalam tubuh akan sulin melakukan regenerasi, sehingga cepat mati dan tidak berkembang.

READ  Madu Gemuk Antariksa Untuk Balita

Solusi Untuk Anak Susah Makan

  1. Atur Jadwal Makan Anak

Dalam hal jadwal makan harus diperhatikan waktunya. Ingat, perut anak kosong setiap 3-4 jam. Karena itu biasanya pemberian makan sekitar 7 kali dalam sehari yang terdiri dari 3 kali makanan padat dan selebihnya nutrisi tambahan untuk anak usia 1 tahun ke atas. Jadi jangan mentang-mentang mau anak gemuk lalu dipaksa makan setiap jam, padahal belum waktunya makan. Cara pemberian makan juga penting dan anak tidak boleh dipaksa untuk makan.

  1. Cari Tahu Penyebabnya

Penting untuk mdipahami bunda, bahwauntuk membuat anak kurus menjadi gemuk, sangat tergantung penyebabnya. Bila lantaran penyakit, ya, harus disembuhkan dulu penyakitnya. Umumnya setelah sembuh dari penyakit, nafsu makannya akan membaik sehingga ia tak sulit makan. Selain itu berilah nutrisi yang baik agar berat badannya bertambah.

  1. Berikan Anak Asupan Gizi Seimbang

Bila anak kurus bukan lantaran penyakit, maka untuk membuatnya menjadi gemuk dilakukan dengan menganalisis diet makanannya. Tentu dengan menu gizi seimbang. Apakah asupan makanannya sehari-hari sudah memenuhi kebutuhan sesuai umur dan aktivitasnya. Jika anaknya termasuk aktif, dengan sendirinya maka asupan makanannya harus lebih banyak secara kuantitas. Bila berat badan tak kunjung naik berarti asupannya tak memenuhi kebutuhannya.

  1. Madu

Sudah terbukti bahwa madu kaya akan semua vitamin yang sangat baik untuk pertumbuhan anak seperti vitamin: A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, dan asam nikotinat. Selain itu madu mudah diserap tubuh hanya perlu waktu 1 jam saja. Hal ini berbeda dengan vitamin pada berbagai makanan lain yang lebih lambat proses penyerapannya dibanding penyerapan vitamin yang terdpat di dalam madu. Madu juga kaya zat besi dan hemoglobin yang sangat berperan dalam membentuk kecerdasan anak.

  1. Protein Albumin
READ  Madu Gemuk Anak Untuk Obat Batuk Anak

Albumin merupakan plasma protein tubuh yang jumlajnya separuh dari total protein tubuh. Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru, penyusun struktur sel, antibody, enzim, hingga hormone. Albumin ini disintesis oleh sel hati dan dikeluarkan langsung ke pembuluh darah tanpa disimpan. Tanpa albumin sel-sel dalam tubuh akan sulin melakukan regenerasi, sehingga cepat mati dan tidak berkembang.

Anak yang sedang berada di fase priode emas pertumbuhan (golden age), yaitu usia 1-5 tahun, kekurangan albumin akan sangat mengganggu pertumbuhan badan dan otaknya. Semakin sedikit albumin, pertumbuhan sel ditubuh dan otak anak semakin lambat. Pertumbuhan sel yang lambat inilah yang menyebabkan anak lambat perkembangan tubuhnya serta menjadi kurang cerdas.

  1. Temulawak

Kandungan utama rimpang temulawak adalah kurkumin bermanfaat meningkatkan nafsu makan, dan membersihkan darah, sejak jaman dahulu digunakan oleh para orang tua untuk terapi anak yang susah makan, dan susah untuk gemuk secara efektif. Selain efektif digunakan sebagai penambah nafsu makan, temulawak juga terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak, penurun demam alami, mencegah infeksi dan memperkuat fungsi hati.

Madu Gemuk Anak Untuk Anak Susah Makan

  1. Madu gemuk Anak Untuk Anak Susah Makan

Mengatasi anak susah makan memang gampang-gampang susah, terutama bagi anak yang berusia 1-5 tahun. Namun selain solusi di atas, anda juga dapat memberinya madu antariksa yang mengandung madu, albumin, temulawak, dan gamat emas seperti yang sudah dijelaskan di atas. Madu gemuk anak untuk anak susah makan kini telah dikemas ke dalam satu botol madu antariksa ini bertujuan untuk adu memudahkan para orang tua yang sebuk dengan pekerjaannya dan tidak punya banyak waktu untuk mengolah bahan-bahan alami tersebut. Untuk itu kami menciptakan madu antariksa agar menghemat waktu dan anda tidak perlu repot-repot untuk meracik bahan alami sendiri dirumah. Madu antariksa ini sudah terbukti mampu mengatasi anak susah makan, madu gemuk anak untuk anak susah makan kini bisa dengan mudah anda dapatkan dan harganya pun cukup terjangkau hanya 85000 rupiah per botolnya.

READ  Madu Gemuk Anak Nutrisi & Vitamin Otak Anak

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *