Madu Anak Penambah Nafsu Makan Anak

Madu Anak Penambah Nafsu Makan Anak

Jika anak anda mengalami susah makan sebagian orang tua berinisiatif memberikan vitamin penambah nafsu makan pada anak. Namun sebenarnya untuk menambah nafsu makan anak sangat banyak caranya, anda bisa memilih buah-buahan yang padat merangsang nafsu makan anak atau memberikan makanan dalam bentuk menarik sehingga anak menyukainya. Berikut ini beberapa penambah nafsu makan anak yang perlu anda coba.

Madu Anak Penambah Nafsu Makan Anak

  1. Pepaya

Pepaya adalah buah yang mengandung nutrisi penunjang kesehatan tubuh diantaranya kalsium, magnesium, kalium, karbohidrat, vitamin A, B, C. Selain itu pepaya juga mengandung serat dengan kadar 1,3 gram per 100 gram buah. Papain dalam pepaya berfungsi untuk mengurai protein dalam usus. Pepaya juga mengandung karpaina, yaitu suatu alkaloid yang berfungsi mengatasi penyakit-penyakit yang menyebabkan anak susah makan yaitu untuk peluruh cacing, mengatasi sariawan, mengatasi infeksi, meredakan demam, melancarkan saluran pencernaan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  1. Jeruk

Seperti yang sudah diketahui, jeruk merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Selain mudah didapat, buah ini juga dipercaya mampu menambah nafsu makan. Cita rasa asam yang ditimbulkan buah jeruk. Hal ini membuat jeruk masuk dalam jenis buah yang dapat menambah nafsu makan pada anak.

  1. Berry

Buah berry adalah buah yang memiliki kandungan antioksidan tertinggi dibandingkan jenis buah-buahan lainnya, disamping itu buah berry juga kaya akan vitamin A, vitamin B Kompleks, vitamin c dan vitamin E, serta di antosianin, tembaga, selenium, seng dan besi. Jenis berry memang banyak variannya. Warna yang menarik serta rasa asam yang ditimbulkan dapat menambah nafsu makan pada anak.

  1. Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan serat yaitu sebanyak 0,6 gram per 100 gram buah. Disamping itu juga pisang mengandung vitamin C, vitamin A, zat besi dan fosfor. Selain itu kandungan kalium dan natrium dalam pisang tergolong tinggi. Mengapa pisang disebut bisa membantu memperbaiki nafsu makan anak yang berantakan, hal ini dikarenakan kandungan kalium dalam pisang juga bermanfaat untuk melancarkan selurun pencernaan dan mencegah konstipasi. Mengkonsumsi pisang dapat membantu menaikan nafsu makan anak dan meningkatkan perkembangan otak anak.

  1. Menu Makan Bervariasi
READ  Khasiat Dan Kegunaan Madu Untuk Anak

Selain buah-buahan untuk menambah nafsu makan anak, anda juga harus memperhatikan makanan yang anda sajikan. Jika anda memberikan menu makanan yang itu-itu saja juga pastinya membuat anak menjadi bosan karena sudah hafal dengan rasa makanannya. Terlebih bagi mereka yang sudah menginjak usia balita. Oleh karena itu, gunakan cara menambah nafsu makan anak dengan makanan yang bervariasi seperti membuat makanan yang dibentuk menjadi karakter kartu yang disukai anak, atau selalu mengenalkan makanan yang baru secara bertahap agar anak tidak merasa bosan dengan makanan yang itu-itu saja.

  1. Madu Antariksa

Madu Anak Penambah Nafsu Makan Anak

Selain makanan dan buah yang dapat menambah nafsu makan anak, anda juga membutuhkan suplemen tambahan. Jika buah dan makanan masih belum bisa membuat nafsu makan meningkat maka suplemen adalah solusinya. Namun ada harus berhati-hati dalam memilih suplemen penambah nafsu makan anak, usahakan memilih yang mengandung bahan alami dan tidak memiliki zat kimia. Karena jika mengandung zat kimia tentu akan sangat berbahaya bagi tubuh anak.

Untuk itu pilihlah madu antariksa yang terbuat dari bahan alami dan tidak mengandung zat kimia, madu antariksa mengandung 4 bahan alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh anak. Kandungan dari madu antariksa sendiri adalah madu, temulawak, albumin, dan gamat emas. Kandungan temulawak lah yang dapat menambah nafsu makan anak, dan manfaat dari semua kandungan yang dimiliki madu antariksa tidak hanya sebagai penambah nafsu makan anak, namun bisa juga dijadikan sebagai obat untuk penyakit anak. Misalnya batuk, pilek, demam, flu, diare, dan penyakit anak lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *