sahabat antariksa

Khasiat Dan Kegunaan Madu Untuk Anak

Madu mengandung banyak nutrisi yang berguna bagi bayi dan anak-anak. Khasiat dan kegunaan madu untuk anak sudah dikenal sejak lama. Sekarang makin banyak para ibu yang lebih memilih madu untuk perkembangan pertumbuhan anak-anaknya. Madu adalah nutrisi alami yang mudah didapat dan harganya cukup terjangkau.

madu untuk anak

Untuk anak usia di bawah satu tahun, madu termasuk membahayakan karena bisa menimbulkan reaksi alergi yang disebut botulism. Bakteri yang berkaitan dengan reaksi ini membentuk spora yang jika tertelan oleh bayi akan menghasilkan racun yang cenderung berdampak pada usus bayi. Banyak orang masih belum mengerti dan mengikuti tradisi bahwa untuk menghentikan tangis mereka mengoleskan madu pada dot bayi padahal cara itu sama sekali tidak dianjurkan berikut kasiat dan kegunaan madu untuk anak.

Khasiat Dan Kegunaan Madu Untuk Anak

Khasiat dan kegunaan madu untuk anak di atas usia satu tahun sangat banyak. Madu membantu meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan anak terutama rambut dan kulitnya. Rambut anak akan semakin tebal dan sehat juga bercahaya, sedangkan kulit anak akan tampak lembut dan mulus. Jika madu dikonsumsi oleh anak yang lebih tua usianya atau anak balita maka akan sangat membantu meningkatkan keseimbangan tubuh mereka. Karena madu berfungsi sebagai antioksidan, vitamin dan mineral seperti, zat besi, tembaga dll. Berikut beberapa khasiat dan kegunaan madu untuk anak:

  1. Dapat menyembuhkan batuk, flu dan pilek

khasiat madu untuk anak batuk pilek

Anak-anak, pada umumnya sangat mudah terserang penyakit seperti batuk, flu dan pilek, hal ini sudah lumrah terjadi karena daya tahan tubuh pada anak-anak masih lemah. Maka dari itu, kita sebagai orang tua harus lebih memperhatikan kegiatan anak-anak kita sehari-hari agar terhindar dari penyakit tersebut.

  1. Dapat meningkatkan perkembangan otak anak
READ  Khasiat Dan Manfaat Madu Untuk Anak

Pada masa anak-anak merupakan masa dimana otaknya dalam masa perkembangan, sehingga sangat baik sekali jika anak-anak kita diberi asupan madu yang seimbang. Untuk meningkatkan perkembangan otak anak, disarankan untuk rajin mengkonsumsi madu setiap hari agar perkembangan otaknya lebih optimal.

  1. Dapat meningkatkan masa pertumbuhan anak

Manfaat madu untuk anak sudah tidak perlu diragukan lagi khasiatnya, dengan mengkonsumsi madu ini diyakini dapat membantu pertumbuhan anak secara optimal. Di dalam kandungan madu terdapat banyak sekali nutrisi seperti zat besi dan tembaga, berbeda dengan susu formula yang hanya mengandung sedikit di bandingkan dengan madu murni.

Untuk anak yang berusia dua tahun ke atas, bisa juga menggunakan madu sebagai obat batuk alami. Madu bisa membantu meringankan tenggorokan gatal dan kering. Tentu saja dosis yang diberikan harus sesuai dengan usia anak. Madu juga memicu produksi air liur yang berfungsi sebagai ekspektoran alami untuk meringankan tenggorokan dari batuk. Riset membuktikan bahwa madu yang berwarna lebih gelap memiliki lebih banyak antioksidan dan memiliki lebih banyak kegunaan dibandingkan madu yang berwarna terang.

Selain itu, khasiat dan kegunaan madu untuk anak adalah membantu mencegah terjadinya aktifitas mengompol di malam hari. Mengkonsumsi madu membuat anak lebih bergairah dalam menjalankan aktifitasnya dan pencernaan mereka akan bekerja lebih baik. Proses urinasi anak juga bisa lebih teratur sehingga anak tidak perlu lagi mengompol di malam hari.

sahabat antariksa

Itulah beberapa khasiat dan kegunaan madu untuk anak. Sekarang telah hadir madu antariksa yang tidak hanya mengandung madu murni saja, tetapi juga mengandung temulawak, albumin, dan gamat emas yang sangat baik bila dikonsumsi oleh anak, madu antariksa ini selain terbuat dari bahan alami terbaik juga di proses dengan higienis dan di ciptakan khusus untuk anak, jadi madu antariksa aman dan baik jika di konsumsi oleh anak. Untuk pemesanan silahkan hubungi nomer di bawah ini :

READ  Madu Anak Penambah Nafsu Makan Anak

cara pemesanan madu antariksa

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *