Macam-Macam Vitamin Anak Yang Bagus

Mermacam-macam vitamin anak yang bagus dan dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin-vitamin tersebut, antara lain, vitamin A, B, C, D, E, dan K. Vitamin A, D, E, dan K merupakan vitamin yang larut dalam lemak, sedangkan vitamin B dan C merupakan vitamin yang larut dalam air. Sifat tersebut menyebabkan vitamin A, D, E, dan K dapat disimpan dalam tubuh. Jadi setiap hari kita harus mengkonsumsi vitamin B dan C melalui makanan yang kita makan atau minuman yang kita minum. Namun vitamin anak bukan hanya tentang vitamin A, B, C, D, E dan vitamin lainnya, anak juga membutuhkan vitamin penambah nafsu makan anak, vitamin untuk otak, vitamin daya tahan tubuh dan lain-lain. Berikut ini macam-macam vitamin anak yang bagus.

  1. Vitamin Anak Untuk Otak

Salah satu macam-macam vitamin anak yang bagus adalah vitamin untuk otak anak. Anak membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar perkembangannya optimal. Salah satunya, untuk mendukung perkembangan otak anak. Hal ini sangat penting karena pada usia 0-6 tahun, anak sedang berada dalam masa emasnya, yaitu ketika kemampuan belajarnya sangat tinggi dan otak berkembang sangat cepat. Karena itu dibutuhkan vitamin otak untuk anak khususnya pada masa sekolah yang tepat dan sesuai.

  1. Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Vitamin penambah nafsu makan anak merupakan suplemen tambahan untuk anak yang mengalami kekurangan nafsu makan pada pola makan sehari-hari. Asupan gizi pada anak yang masih dalam masa pertumbuhan merupakan salah satu hal utama yang wajib diperhatikan oleh para orang tua. Pada masa pertumbuhan, asupan gizi yang cukup akan menjadi kunci agar pertumbuhan anak dapat berlangsung secara optimal.

  1. Vitamin Anak 1 Tahun

Vitamin anak 1 tahun sudah sangat mudah didapat, entah itu vitamin herbal, alami atau vitamin dari dokter. Namun kita sebagai orang tua jangan mudah percaya dengan iklan atau melihat harganya  yang murah saja. Kita juga harus melihat kandungan dari suplemen tersebut aman atau tidak jika dikonsumsi oleh anak 1 tahun, karena suplemen yang mengandung zat kimia tentu saja tidak baik bagi tubuh anak karena memiliki efek samping yang membahayakan bagi tubuh anak.

  1. Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak 1 Tahun

Masalah nafsu makan pada anak 1 tahun memang sering terjadi. Hal ini dikarenakan anak-anak memiliki kecenderungan memilih-milih makanan. Anak-anak lebih sering memilih untuk mengkonsumsi makanan yang disukainya saja dan kebanyakan makanan yang disukainya tidak sehat. Anak- anak sangat menghindari jenis makanan hijau seperti sayur dan buah. Untuk mengatasi hal ini anda dapat memberikannya suplemen atau vitamin penambah nafsu makan anak 1 tahun.

  1. Vitamin Anak Untuk Daya Tahan Tubuh

Pada dasarnya anak-anak juga membutuhkan vitamin untuk tubuh seperti orang dewasa. Tubuh anak mengalami masa perkembangan yang sangat baik sehingga mereka tidak boleh terlalu sering sakit. Masalah anak  sering sakit juga akan menggangu otaknya sehingga bisa membuat anak sulit untuk memiliki kecerdasan yang baik. Salah cara untuk mendorong anak agar tetap sehat  adalah dengan memberinya vitamin untuk daya tahan tubuh anak.

  1. Madu Penambah Nafsu makan Anak

Anak susah makan kerap kali dipicu menu makanan yang tidak sesuai dengan keinginan anak, namun anak biasanya cenderung tidak suka makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan. Sehingga membuat khawatir para orang tua. Madu adalah pilihan tepat untuk membantu meningkatkan nafsu makan anak karena rasanya yang manis dan biasanya disukai oleh anak.

  1. Vitamin Anak Yang Bagus

Asupan nutrisi sangat diperlukan bagi tubuh anak. Jika jumlah nutrisi yang diberikan sudah cukup dalam asupan makanan yang dikonsumsi anak setiap harinya dapat membawa pengaruh positif untuk kesehatan anak. Di jaman sekarang ini sudah banyak ditemukan produk-produk vitamin anak, atau anda bisa memberi vitamin anak alami.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: