Madu Antariksa

Madu Antariksa

Assalamualaikum Bunda, Aku ” Madu Antariksa ”

Senang bisa berkenalan dengan bunda,aku ini Madu Antariksa. aku madu masa kini loh, boleh ga aku jadi teman bunda ? aku ingin selalu memberikaan persembahan terbaik kepada bunda agar si kecil  mencapai pertumbuhan yang maksimal.

Cita-cita (Aku) Madu Antariksa ingin membuat seluruh anak di Indonesia mencapai pertumbuhan yang maksimal,aku yakin para bunda di Indonesia ingin buah hati nya tumbuh dengan baik.mudah mudahan cita-cita ku yang milia ini bisa tercapai agar para bunda tidak khawatir lagi tentang bertumbuhan buah hati nya.

Apa bunda tau manfaat bahan-bahan alami yang terkandung di dalam Madu Antariksa ini: Madu, Albumin, Temulawak dan Gamat Emas ? itu adalah baha alam yang memiliki banyak khasiat, anugerah dari sang pencipta.

Mari kita pelajari lebih dalam tentang bahan madu antariksa

Madu

Madu Murni yang ada di dalam Madu Antariksa 

Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

hasil penelitian Y.Wadodo, peneliti pada pusat penelitian dan pengembangan gizi di bogor ini, tahun lalu membawa kabar gembira bagi orang tua yang memiliki anak balita yang susah makan ia melaporkan bahwa pemberian madu secara teratur setiap hari dapat menurunkan tingkat morbiditas (panas dan pilek) dan memperbaiki nafsu makan anak balita.

Hasil penelitian menunjukkan, tingkat morbiditas terhadap panas dan pilek kelompok madu (sebagai sampel ) menurun, nafsu makan meningkat, porsi dan frekuensi makan bertambah, sehingga konsumsi energi dan protein mereka juga meningkat dibandingkan kelompok sirup (sebagai kontrol)

Penelitian tersebut menghasilkan dua kesimpulan :
Pertama : madu merupakan makanan yang kaya gizi sedangkan gula hanya mengandung  energi/kalori
Kedua    : madu ternyata juga mengandung senyawa yang bersifat antibiotik

Kandungan gizi utama madu adalah aneka senyawa karbohidrat seperti gula fruktosa (41%), glukosa ( 35% ), sukrosa ( 1,9% ) dan dekstrin ( 1,5% ) karbohidrat madu ikut menambah pasokan sebagian energi yang diperlukan balita.

Kadar protein dalam madu relatif kecil, sekitar 2,6%. Namun kandungan asam aminonya cukup beragam, baik asam amino ensesial maupun non esensial. Asam amino tersebut turut pula memasok sebagian keperluan protein tubuh balita. vitamin yang terdapat dalam madu antara lain vitamin B1, B2, B3, B6, dan vitamin C. Sementara mineral yang terkandung dalam madu antara lain kalium, natrium, kalsium, magnesium, besi, tembaga, fosfor dan sulfit. Meski jumlahnya relatif sedikit, mineral madu merupakan mineral ideal bagi tubuh manusia karena imbangan dan jumlah mineral madu mendekati yang terdapat oleh darah manusia.

Albumin

 

Albumin yang terdapat di dalam madu antariksa

Albumin merupakan plasma protein tubuh yang jumlahnya separuh dari total protein tubuh. Karena menjadi plasma protein, maka peranan albumin sangat vital mulai dari pembentukan jaringan sel baru. Penyusun struktur sel, antibodi, enzim, hingga hormon. Albumin ini disintesis oleh sel hati dan dikeluarkan langsung ke pembuluh darah tanpa disimpan.

Tanpa albumin, sel-sel di dalam tubuh akan sulit melakukan regenerasi, sehingga cepat mati dan tidak berkembang. Selain itu menyebabkan tekanan osmotik darah turun sehingga pengangkutan asam lemak, obat, hormon, dan enzim terganggu. Albumin inilah yang berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak.

penelitiannya Prof. Dr. Ir. Eddy Suprayitno, bahwa ikan gabus/ikan kutuk/ikan bogo memiliki kandungan protein albumin tertinggi dibandingkan dengan sumber protein albumin dari ikan-ikan yang lain, seperti ikan lele, ikan bandeng, ikan mas, ikan nila, dan lain-lain. Termasuk kadar protein ikan gabus/ikan kutuk/ikan bogo juga tertinggi dibandingkan dengan bahan pangan yang selama ini dikenal sebagai sumber protein seperti telur, daging ayam, dan daging sapi.

Per 100 gram, kadar protein telur hanya 12,8 gram, daging ayam 18,2 gram, daging sapi 18,8 gram sedangkan ikan gabus mencapai 25,2 gram. Sangat jauh terpautnya. Nilai plus ikan gabus yang lain ialah ikan ini memiliki nilai cerna yang sangat baik yakni mencapai lebih dari 90%. Selain itu protein kalogen ikan gabus juga lebih rendah dibanding dengan daging ternak, yang menyebabkan tekstur daging ikan gabus lebih empuk dibanding dengan yang lain.

Temulawak

Temulawak ada di Madu Antariksa

Temulawak (Curcuma Xanthorrhiza) adalah tumbuhan obat yang tergolong dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae) Ia berasal dari Indonesia, khususnya Pulau jawa, kemudian menyebar ke beberapa tempat di kawasan wilayah biogeografi Malaysia.

Temulawak memiliki kandungan aktif Curcumin. Sebagai zat aktif, curcumin merupakan antioksidan yang kuat. Dimana antioksidan merupakan substansi yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul-molekul yang tidak stabil yang disebut radikal bebas.

Gamat Emas

gamat Antariksa

Teripang atau Gamat adalah hewan yang bergerak lambat, hidup pada dasar substrat pasir, lumpur pasiran maupun dalam lingkungan terumbu. Teripang merupakan komponen penting dalam rantai makanan di terumbu karang dan ekosistem asosiasinya pada berbagai tingkat struktur pakan (trophic levels). Teripang berperan penting sebagai pemakan deposit (deposit feeder) dan pemakan suspensi (suspensi feeder). Di wilayah Indo-Pasifik, pada daerah terumbu yang tidak mengalami tekanan eksploitasi, kepadatan teripang bisa lebih dari 35 ekor per m2, di mana setiap individunya bisa memproses 80 gram berat kering sedimen setiap harinya.

Barikut manfaat-manfaat dari ke 4 bahan alam di atas yang terdapat di dalam Madu Antariksa :

Madu

  • Menurunkan panas dan pilek
  • Meringankan batuk, tenggorokan kering dan gatal
  • Memperbaiki nafsu makan anak
  • Meningkatkan pertumbuhan fisik termasuk rambut dan kulit
  • Meningkatkan imunitas
  • Sebagai anti oksidan alami
  • Memperlancar proses urinasi sehingga mencegah anak mengompol
  • Meningkatkan perkembangan otak

Temulawak

  • Anti oksidan yang kuat
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Menekan angka resiko infeksi
  • Memperbaiki pungsi pencernaan

Albumin

  • Membantu pembentukan sel jaringan
  • Meningkatkan sel pertumbuhan otak

Gamat

  • Mengoptimalkan pertumbuhan tulang dan gigi
  • Membantu meregenerasi sel
  • Meningkatkan pertumbuhan otot
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Mempercepat pemulihan luka
  • Anti bakteri dan anti jamur
  • Meningkatkan daya tahan tubuh/imunitas

Itulah bahan alam yang terkandung di dalam MADU ANTARIKSA sungguh tidak bisa di ragukan lagi manfaat nya, silahkan buktikan khasiat nya sendiri.